Jilbab instan dahulu memang kurang begitu diminati oleh muslimah karena banyak yang menganggap model jilbab ini kurang stylish dan ketinggalan zaman. Terlebih pemakai jilbab instan kebanyakan adalah para ibu-ibu sehingga banyak anak muda yang enggan memakainya. Namun berkembangnya tren fashion hijab justru menjadikan jilbab instan sebagai salah satu tren jilbab yang begitu populer saat ini. Berbagai model jilbab instan bermunculan setiap tahunnya untuk melengkapi penampilan para muslimah.

Jika anda selama ini masih ragu memakai model jilbab instan karena takut terkesan kurang modis dan stylish sebaiknya tak perlu khawatir. Sebab ada beberapa tips pakai jilbab instan agar terlihat modis dan stylish diantaranya sebagai berikut.

  1. Pilih Jilbab Instan Polos
    Bagi anda yang masih pemula memakai jilbab instan maka sebaiknya pilih jilbab instan polos. Sebab jilbab ini akan terkesan simpel dan tidak begitu ramai saat dikenakan. Namun pilih warna jilbab instan polos yang sesuai dengan warna kulit maupun busana muslim yang anda pakai. Bila anda sampai salah memilih warna maka akan membuat penampilan terlihat kusam dan kurang menarik. Agar anda semakin yakin memakai jilbab instan polos maka mintalah saran dari orang terdekat anda untuk memastikan jilbab yang anda pakai sudah cocok atau belum.
  2. Jilbab Instan Motif
    Selain polos, anda bisa memilih jilbab instan motif yang kini sudah banyak bermunculan di pasaran. Pemakaian jilbab instan motif sebaiknya dipadukan dengan busana yang polos sehingga terlihat lebih modis. Bila ingin memakai pakaian yang bermotif maka pilih motif yang tidak terlalu ramai agar paduan busana tersebut tidak terlihat terlalu ramai.
  3. Memakai Aksesoris
    Supaya jilbab instan yang anda pakai terlihat modis dan stylish maka silakan tambahkan aksesoris. Jenis aksesoris yang anda pakai juga beragam dan sesuai selera diantaranya bros, kacamata maupun kalung vintage. Pastikan aksesoris yang anda pakai sesuai tema acara sehingga tidak terkesan aneh.

Dengan menerapkan tips di atas maka kini anda tak perlu takut lagi jika ingin tampil modis memakai jilbab instan. Cukup memilih dan mengkreasikannya maka penampilan anda sebagai seorang muslimah akan terlihat syar’i dan tidak berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *