Dalam lebih dari satu saat terakhir, sempat mencuat kabar yang menjelaskan jikalau Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, terancam dipecat. Kendati demikian, perihal tersbeut dibantah oleh Direktur Teknis Milan, Leonardo Araujo, yang menerangkan bahwa segenap manajemen klub senantiasa menopang Gattuso.

Gattuso dikabarkan bakal dipecat lantaran kinerjanya didalam menukangi tim dinilai tidak memuaskan. Apalagi, terhadap laga derby di ajang Liga Italia 2018-2019, Milan menelan kekalahan 0-1 dari Inter Milan. Kekalahan Milan pun berlanjut di ajang Liga Eropa 2018-2019, yang mana mereka ditumbangkan Real Betis 1-2.

Meski demikian, Milan mampu bangkit. Pada pertandingan teranyar, mereka menuai kemenangan 2-1 atas Genoa didalam kelanjutan Liga Italia. Kemenangan tersebut pun mengantarkan Milan menembus posisi empat besar, yang mana menjadi obyek sedikitnya klub berjuluk Rossoneri tersbeut musim ini, yaitu menembus zona Liga Champions.

“Rumor berkenaan Rino (Gattuso) berasal dari sumber di luar klub dan sejauh yang kita ketahui, mereka tidak berdasar menjadi kita tidak percaya, kita apalagi wajib mengomentari mereka, dan membantah mereka,” ungkap Leonardo, mengutip dari Berita Sepakbola Hari ini, Jumat (2/11/2018). “Rino mengerti bahwa dia punya bantuan penuh dari semua orang di klub, dari hirarki hingga para pemainnya. Untuk klub layaknya Milan, tujuannya adalah mampu lagi ke Eropa (Liga Champions), itulah yang penting. Kami pikir kita punya susunan yang cocok untuk mencapai obyek ini, tetapi kita tidak boleh membuat kekeliruan bersama mengubahnya menjadi obsesi,” tandas Leonardo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *