Image result for cinta

Siapa yang tidak pernah jatuh cinta? Setiap orang di muka bumi ini pasti telah mengalaminya. Yah jatuh cinta sejuta indahnya, begitulah salah satu lagu jadul Indonesia. Jatuh cinta memang begitu indah. saking indahnya ia bisa mengubah siapa saja. ketika sedang jatuh cinta, seseorang bisa melakukan hal-hal yang tidak pernah ia lakukan sebelumnya. Dari ha-hal nekat hingga hal-hal yang luar biasa bisa dilakukan seseorang. Karena itu tak salah bila ada yang mengatakan bahwa cinta bisa mengubah siapa saja.

Jatuh cinta adalah anugrah terindah dari sang kuasa. Kita tak pernah bisa merencanakan kapan terjadinya dan kepada siapa. Yang bisa kita lakukan adalah memastikan bahwa jatuh cinta yang kita terima terbina dengan cara yang baik dan benar. Jangan sampai hanya karena anda jatuh cinta, anda menghilangkan nilai-nilai yang selama ini ada dalam diri anda. mengungkapkan kata kata cinta boleh saja, asal dilakukan dengan cara yang tepat.

Nah pada tulisan kali ini, kita tidak akan bahas soal bagaimana mengungkapkan kata kata cinta. Yang bakal kita bahas adalah soal ternyata jatuh cinta memiliki manfaat lain ya terlebih lagi untuk kesehatan anda, tak percaya? berikut ini beberapa manfaat jatuh cinta dari segi kesehatan:

Manfaat Sehat Jatuh Cinta

  1. Dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda

Perempuan yang sedang bahagia dalam usia pernikahannya mempunyai resiko rendah terkena penyakit kardiovaskular. Di samping itu juga jatuh cinta juga mempunyai dampak yang sangat baik bagi tingkat kolesterol anda. Tentunya jatuh cinta sangatlah bermanfaat hanya ketika hubungan itu dapat memberi dampak yang sangat positif.

  1. Jatuh cinta dapat mengurangi stres dan depresi yang berlebih

Dengan adanya cinta anda dapat melewati berbagai hal yang paling menyakitkan dalam hidup anda. Tentunya ada kaitan antara sebuah dukungan antar sesama dengan keberhasilan dalam mengelola stres anda. Anda perlu tahu jika mengontrol emosi atau stres di zaman sekarang sangatlah sulit sekali, maka dari itu penting untuk kita dalam mengelolanya. Walaupun begitu terkadang masalah datang tanpa diduga-duga, siapa yang tahu masalah akan datang.

  1. Mental anda lebih sehat

Kadang kala memang cinta membuat anda menjadi gila. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya jika cinta ini bisa memiliki dampak baik bagi kesehatan mental anda. Jika anda melihat foto seseorang yang anda sanyangi tersebut sepenuh hati maka adanya peningkatan dopamin pada otak, hal tersebut sangat terkait dengan optimisme dan energi.

  1. Jatuh cinta juga dapat membuat kulit bersinar

Semua tahu jika jatuh cinta dapat membuat seseorang tersipu malu, tersenyum-senyum sepanjang hari, dan sangat mudah tertawa.Anda tentunya pernah dengar jika tersenyum dan tertawa mempunyai manfaat yang sangat baik bagi kesehatan, dengan kulit yang bersinar dan sehat juga dapat anda dapatkan.

  1. Meredakan sakit alami

Telah ditemukan jika jatuh cinta bisa mengaktifkan bagian-bagian otak yang membuat rasa sakit tetap terkendali, adapun memang dapat berkurang keluhan pada kepala anda, dan sakit punggung.

Nah itulah beberapa manfaat luar biasa jatuh cinta. Selain bisa mengubah seseorang dari segi semangat, tindakan dan sikap. Jatuh cinta nyatanya juga sangat baik untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan level kesehatan seseorang. Tapi perlu diingat, anda hanya boleh menjaga dan memeliharan jatuh cinta anda pada orang yang tepat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *